Minggu, 02 September 2012

Menemukan Ide Bisnis


Sebelum memulai berbisnis tentunya anda harus menentukan bisnis apa yang potensial yang akan anda jalani. Lalu buatlah perencanaan yang matang dari ide bisnis yang telah anda dapatkan. Namun, bagaimana jika anda ingin memulai suatu bisnis tetapi tidak memiliki ide?

Hobi anda = ide bisnis
Anda hobi menyanyi? Hobi anda ini bisa menjadi ide bisnis bagi anda, misalnya dengan membuka tempat karaoke. Anda suka menghabiskan waktu berjam-jam di depan notebook? Mengakses internet? Chatting, facebook, twitter, atau sekedar browsing menambah pengetahuan? Hobi anda yang satu ini juga bisa dibisniskan.
Bisa dengan berbisnis online, dengan menjadi reseller
 Rahasia Website Pemula (RWP)
affiliate: PTC, PPC,PPS, PPL.
Jadikan hobi anda menjadi ladang uang.

Lingkungan anda = ide bisnis
Lihatlah disekitar lingkungan anda. Ada warnet, counter, toko, rumah makan, dll. Anda bisa mencontoh usaha-usaha di lingkungan sekitar anda. Tapi buatlah sesuatu yang khas yang membedakan bisnis anda nantinya dengan orang lain.

Lihat marketnya
Anda bisa menemukan ide bisnis dengan melihat pasarnya lebih dahulu. Misalnya ketika sedang melintas di jalan anda melihat komunitas sepeda motor. Dari situ bisa tercetus ide untuk membuka cucian motor dan bengkel motor


Jangan lama-lama. Segeralah tentukan bisnis apa yang akan anda jalani, lalu laksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar